kepala dinas pupr
Plt Bupati Kudus Hartopo (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Kandidat kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus tersisa dua nama, setelah satu kandidat lainnya absen pada tes assesmen oleh Mabes Polri.

Sebelumnya pansel pengisian jabatan tinggi pratama di lingkukan Pemkab Kudus mengumumkan tiga nama lolos penilaian rekam jejak.

Ketiganya yakni Arief Budi Siswanto, Heru Subiyantoko, dan Sulistyowati. Namun pada assesmen yang digelar Mabes Polri di Polda Jateng, hanya Arief dan Sulistyowati yang mengikutinya.

BACA JUGA : Rangkap Jabatan Plt Kadinas PUPR Disoal DPRD

Arief kini menjabat Kabid Komunikasi Dinas Kominfo dan Plt Kepala Dinas PUPR. Sementara Sulistyowati kini menjabat kepala Bagian Pengadaan Baang dan Jasa Setda Kudus.

Sulistyowati sebelumnya pernah ditunjuk menjadi Plt Kadinas PUPR. Namun belakangan ia dikembalikan ke posisi semula. Meski tinggal dua nama, Plt Bupati Kudus Hartopo mengatakan seleksi tetap jalan terus.

“Tidak masalah jika hanya dua nama yang mengikuti assesment. Proses seleksi masih jalan terus karena syarat awal pendaftaran dulu telah terpenuhi,” kata Hartopo.

Sebelum hasil seleksi dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), calon kadinas PUPR akan menjalani tes wawancara oleh Plt Bupati Kudus. “Nanti dilihat sejauh mana kapabilitasnya melalui tes wawancara, sebelum dilaporkan ke KASN untuk meminta rekomendasi dan persetujuan,” katanya.

Sebelumnya, pengisian jabatan kadinas PUPR tertunda dua kali karena sepi peminat. Sementara seleksi tiga kursi jabatan kepala dinas lainnya telah selesai Maret lalu. Tiga jabatan tersebut yakni Kadinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), dan Kepala Dinas Sosial. (SRM)

Tinggalkan Balasan