bus adu banteng
Sejumlah petugas saat tengah melakukan evakuasi saat kecelakaan dua bus di jalan Pati – Kayen. (foto : suaramuria.com)

PATI, suaramuria – Dua bus jurusan Pati – Purwodadi adu banteng di jalan Pati – Kayen tepatnya Selatan Jembatan Tanjang Selasa (28/7) pagi. Kecelakaan juga melibatkan sebuah sepeda motor mengalami kecelakaan

Akibat kecelakaan dua bus adu banteng tersebut kedua sopir dilaporkan mengalami luka serius.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Dua bus yang terlibat laka itu yakni Bus dengan nomor polisi K 1462 GA yang dikendarai Iwan Denidan bus Isuzu yang dikendarai Sutrisno dengan nomor polisi K 1556 AH. Sementara untuk motor bernomor polisi K 2134 S dikendarai oleh Harmini.

“Kejadiannya cukup cepat tiba-tiba terjadi kecelakaan itu,”terangnya.

BACA JUGA : Proyek Jalan Pati – Kayen Tinggal 400 Meter

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasatlantas AKP Sarwoko mengamini adanya kejadian kecelakaan tersebut. Namun dia memastikan adanya korban meninggal dunia dalam laka tidaklah benar.

“Tidak ada yang meninggal hanya luka-luka,”ujarnya.

Diakuinya memang ada sembilan orang yang mengalami luka akibat kecelakaan tersebut. Pengemudi bus Sutrisno mengalami patah terbuka kaki kanan dan kiri dan kini tengah dirawat di RS Soewondo.

Sementara untuk pengemudi bus Iwan mengalami luka patah kaki kanan dan kiri serta robek pada tangan kanan. Saat ini dia juga telah mendapatkan perawatan.

“Sementara untuk para penumpang bus lukanya beda-beda. Ada yang hanya memar, patah tangan atau kaki, retak kaki, maupun robek pada dahi,”ujarnya.

Arah Berlawanan

Kejadian itu sendiri terjadi saat bus bernopol K 1556 AH melaju dari arah Selatan ke Utara. Searah di depannya berjalan sepeda motor yang dikendarai Harmini. Sementara bus bernopol K 1462 AH melaju dari arah berlawanan.

Sesampainya di tempat kejadian diduga bus bernopol K-1556-AH kurang menjaga jarak aman kemudian menabrak bagian belakang sepeda motor Harmini. Hal itulah yang disinyalir membuat bus tersebut oleng ke kanan hingga bertabrakan dengan bus bernopol K 1462 GA.

Akibat kecelakaan dua bus adu banteng itu, kedua kendaraan terpalang di tengah jalan hingga membuat akses jalan menuju Pati Selatan tersendat. Beruntung petugas cepat datang dan melakukan evakuasi. (SRM)

Tinggalkan Balasan