- Advertisement -spot_img
26.1 C
Kudus
Rabu, 18 Mei 2022
BerandaKudusDPRD Kudus Setujui Pergantian Wakil Ketua DPRD dari PKB

DPRD Kudus Setujui Pergantian Wakil Ketua DPRD dari PKB

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus menyetujui penggantian wakil ketua DPRD Kudus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).  Ilwani diberhentikan melalui rapat Paripurna DPRD Kudus, Senin (17/1) sore.

Pada rapat paripurna yang dihadiri sebanyak 32 orang wakil rakyat itu, juga mengusulkan Mukhasiron sebagai pengganti Ilwani di kursi wakil ketua DPRD Kudus.

Ketua DPC PKB Mukhasiron yang juga ketua Komisi D DPRD Kudus mengatakan, proses pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD ini merupakan keputusan DPP PKB.

BACA JUGA : Serap Aspirasi Pedagang Pasar Kliwon, Ketua DPRD Kudus Minta OPD Segera Kirim Revisi Perda PKD

“Keanggotaan Komisi saja bisa diganti setiap 2,5 tahun sekali. Ini hanya bentuk penyegaran,” kata Mukhasiron.

Disingggung apa kesalahan Ilwani sehingga harus dicopot dari posisi Wakil Ketua DPRD, Mukhasiron menegaskan tidak ada sama sekali. “Ini hanya pergantian biasa, jadi tidak harus ada evaluasi atau apapun,” katanya.

Terkait posisi Ilwani setelah tidak menjabat wakil ketua DPRD Kudus, Mukhasiron mengatakan yang bersangkutan akan masuk di komisi. “Untuk penempatan nanti saat rolling, akan dirapatkan dulu dalam rapat fraksi,” katanya.

wakil ketua DPRD dari PKB
Mukhasiron (kanan) bersama anggota Fraksi PKB DPRD Kudus usai rapat paripurna di gedung DPRD Kudus, Senin (17/1). (foto : suaramuria.com/dok)

Mukhasiron menambahkan, surat penggantian pimpinan DPRD Kudus dari DPP PKB sebenarnya sudah turun November 2021. Namun pada rapat internal partai, Ilwani meminta agar proses penggantian di DPRD Kudus diproses awal tahun 2022.

“Permintaan dari yang bersangkutan agar pergantian pada Januari 2022 saja. Karena itu, DPC PKB menindaklanjuti surat dari DPP dengan mempertimbangkan permintaan yang bersangkutan,” katanya.

Surat dari Partai

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, sidang paripurna pemberhentian Ilwani dari jabatan Wakil Ketua DPRD berdasarkan surat DPC PKB Nomor 137/DPC.2.19/14/I/2022 tertanggal 13 Januari 2022.

Surat tersebut merupakan tindak lanjut surat dari DPP PKB Nomor 8995/DPP/01/XI/2021 tertanggal 26 November 2021 tentang pimpinan DPRD dan Ketua FRaksi DPRD Kabupaten Kudus 2019-2024.

“Saya selaku Ketua DPRD hanya menindaklanjuti surat tersebut. Rapat paripurna hari ini sudah memenuhi kuorum dan wakil dari semua fraksi di DPRD Kudus hadir,” tegas Masan.

Setelah sidang paripurna itu, kata Masan, DPRD akan mengusulkan ke gubernur terkait pengangkatan Mukhasiron sebagai Wakil Ketua DPRD.

“Setelah turun surat dari gubernur akan DPRD Kudus akan mengandakan pelantikan wakil ketua DPRD yang baru,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini