dpc pdip kudus
Ketua DPC PDIP Kudus Masan didampingi Wakil Ketua DPC PDIP Hm Rinduwan, menyerahkan bantuan paket sembako kepada pengurus PAC untuk disalurkan kepada masyarakat di kantor DPC PDIP Kudus, Jumat (8/5)

KUDUS, suaramuria.com – Dampak Covid-19 yang dirasakan masyarakat menjadi keprihatinan banyak pihak. Untuk mengurangi dampak Covid-19 yang dirasakan masyarakat, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus menyalurkan ribuan paket sembako, Jumat (8/5).

Ketua DPC PDIP Kudus Masan mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 1.500 paket bantuan sembako. Bantuan tersebut disalurkan melibatkan kader di tingkat kecamatan (PAC) maupun ranting di tingkat desa.

“Mereka yang paham betul kondisi di akar rumput, bagiamana kondisi tetangga kanan kirinya. Dengan begitu bantuan bisa tepat sasaran kepada mereka yang berhak,” kata Masan.

BACA JUGA : Penanganan Dampak Covid-19 Masih Sporadis

Sebelumnya, kader di akar rumput telah mendata warga terdampak Covid-19 untuk diusulkan mendapat bantuan tersebut.

Perwakilan pengurus anak cabang (PAC) PDIP Kabupaten Kudus kemudian mengambil paket bantuan di kantor DPC PDIP Kudus di Mejobo, Jumat pagi. Bantuan akan disalurkan di masing-masing wilayah kecamatan melalui masing-masing pengurus PAC.

dpc pdip kudus
Bantuan paket sembako yang disalurkan oleh DPC PDIP Kudus kepada masyarakat. (foto : suaramuria.com)

Proses penyaluran bantuan ditandai daengan penyerahan paket ke perwakilan PAC di kantor DPC PDI Perjuangan Kudus. Penyerahan dilakukan langsung ketua DPC PDI Perjuangan Masan, kepada para ketua PAC yang hadir.

Masan yang juga ketua DPRD Kudus menambahkan, pihaknya juga menyiapkan 500 paket bantuan yang khusus akan dibagikan di wilayah Kecamatan Kota. “Sasarannya bisa kepada penarik becak, atau warga kurang mampu yang berada di pinggir jalan,” katanya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus HM Rinduwan berharap, bantuan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Meski jumlahnya tidak seberapa, lanjut dia, namun bantuan ini merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat kecil.

“Jangan dilihat jumlahnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian kami atas kondisi masyarakat yang sedang tertekan akibat pandemi Corona ini,” katanya. (SRM)

Tinggalkan Balasan