- Advertisement -spot_img
26.3 C
Kudus
Sabtu, 22 Januari 2022
BerandaKudusDjarum Foundation Bantu Rumah Sakit Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19

Djarum Foundation Bantu Rumah Sakit Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Rumah sakit di Kabupaten Kudus merespons positif campur tangan pihak swasta membantu pengadaan peralatan kesehatan untuk penanganan pasien Covid-19. Djarum Foundation kembali menyalurkan bantuan ratusan unit tempat tidur elektrik untuk pasien di ruang isolasi khusus.

Masih tingginya pasien Covid-19 membuat rumah sakit kewalahan memenuhi kebutuhan peralatan khusus untuk penanganan pasien. Terlebih pembayaran klaim dari Pemerintah masih seret.

Direktur RS Islam Kudus dokter Ahmad Syaifuddin mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan mengalirnya berbagai macam bantuan dari pihak ketiga untuk penanganan Covid-19. Baru-baru ini, pihaknya menerima tambahan 25 tempat tidur khusus dari Djarum Foundation.

“Sebelumnya kami juga menerima bantuan tempat tidur serupa sebanyak 30 unit. Jadi total yang kami terima sebanyak 55 tempat tidur. Tempat tidur elektrik ini sangat membantu pasien yang hendak mengubah posisi tubuhnya,” kata Syaifuddin, Rabu (7/7).

BACA JUGA : Modal KTM, Ratusan Mahasiswa UMK Ikuti Vaksinasi

Syaifuddin yang juga ketua IDI Kabupaten Kudus menambahkan, bantuan tempat tidur khusus ini sangat diperlukan seiring permintaan Pemkab Kudus agar rumah sakit menambah ruang isolasi khusus.

Penambahan ruang isolasi khusus, kata dia, tentunya harus diimbangi pengadaan peralatan-peralatan khusus untuk penanganan pasien Covid-19.

“Selain tempat tidur elektrik, Djarum Foundation juga telah menyalurkan bantuan berbagai macam alat kesehatan dan dan perlengkapan medis untuk penanganan pasien Covid-19 antara lain APD, alat monitor pasien, air purifier, hingga alat HNFC,” katanya.

Empat Tahap

Saifuddin menambahkan, keterlibatan pihak swasta dalam penanganan Covid-19 sangat membantu optimalisasi kinerja rumah sakit dan tim medis. Menurut dia, perlu keterlibatan semua pihak dalam penanganan Covid-19.

Terpisah, Associate Djarum Foundation Purwono Nugroho mengatakan, bantuan tempat tidur elektrik ini tak hanya disalurkan untuk rumah sakit di Kudus saja, namun juga sejumlah rumah sakit di daerah lain.

Di Kudus, total ada sebanyak 185 tempat tidur yang disalurkan untuk RS Islam, RS Aisyiyah, dan RS Nurusyifa. Bantuan tersebut disalurkan dalam empat tahap.

“Jika di total sudah 300-an tempat tidur kami salurkan ke rumah sakit di Jawa Tengah. Sudah menjadi komitmen kami dalam mendukung penuh penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here