- Advertisement -spot_img
28.9 C
Kudus
Rabu, 23 Juni 2021
BerandaKudusDisiplin di Jalan, Pengendara di Kudus dapat Hadiah Tanaman

Disiplin di Jalan, Pengendara di Kudus dapat Hadiah Tanaman

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Cara unik dilakukan Satlantas Polres Kudus untuk menertibkan pengguna jalan. Jika yang tidak tertib ditilang, pengendara yang telah disiplin di jalan mendapat hadiah bibit tanaman dari petugas Satlantas Polres Kudus.

Sebanyak 1.000 bibit tanaman dibagikan petugas pada Operasi Zebra Cabdi 2020 Satlantas Polres Kudus, Jumat (6/11).

Ariyana (24) salah satu penegendara mengaku terkejut saat dihentikan petugas saat melintas di Alun-alun Kudus. “Saya kaget saat diberhentikan petugas. Surat lengkap, saya jug mengenakan helm. Ternyata karena sudah tertib, saya mendapat hadiah tanaman,” katanya.

BACA JUGA : Polres Kudus Bentuk Timsus Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19

Menurut dia, kampanye tertib dengan cara itu cukup menarik untuk mengajak orang disiplin berlalu-lintas. “Kegitan ini sangat positif, manfaatnya juga akan dirasakan warga masyarakat Kudus,” katanya.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian program “Polres Kudus peduli Penghijauan”. Pembagian bibit tanaman ini sebagai bentuk kepedulian menuju kudus hijau yang bermanfaat untuk menjaga keberlangsungan lingkungan hidup. Ini sesuai intruksi dari Kapolri dalam rangan peduli penghijauan terhadap lingkungan.

“Kami melaksanakan operasi Zebra Candi 2020 di beberapa titik jalan protokol Kudus dengan membagikan 1000 tanaman, kepada pengendara yang tertib berlalu-lintas dan disiplin Prokes,” katanya melalui Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu

Sebelumnya, Satlantas Polres Kudus telah melaksanakan hal yang serupa dengan membagikan masker dan jamu tradisional. “Untuk kali ini kami berinisiatif membagikan tanaman untuk kelestarian lingkungan hidup untuk Kudus yang hijau,” katanya. (SRM)

Ia menambahkan, tanaman sangat bermafaat bagi kelestarian lingkungan hidup. Semakin banyak yang menanam, kata dia, maka lingkungan semakin asri.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: