Dikawal Patwal, Ratusan Santri Jepara dan Demak Kembali Ponpes Sarang

0

JEPARA, suaramuria.com– Sebanyak 460 santri Al-Anwar 1, Al-Anwar 2, MUS Sarang dan seluruh santri Ponpes Sarang Rembang asal Jepara dan Demak kembali diberangkatkan ke pesantren.

Pemberangkatan santri ini dilaksanakan dengan pemberlakukan protokol kesehatan covid-19.

Pemberangkatan para santri asal Jepara menggunakan tujuh bus dengan patwal. Adapun santri asal Demak diberangkatkan dengan tiga bus. Seluruh bus adalah dukungan dari mantan anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan Muhlisin.

BACA JUGA : Pemerintah Daerah Wajib Bantu Pesantren Hadapi New Normal 

Selain mendapat transportasi gratis, santri juga mendapatkan masker, piring, sendok, gelas, sajadah dan alas tidur untuk setiap santri. Barang-barang ini diberikan agar saat kembali ke pondok, para santri aman dari Covid-19.

Sebelum berangkat, ratusan santri ponpes Sarang tersebut juga melakukan rapid test di beberapa pos. seperti rumah Muhlisin, Puskesmas Nalumsari, dan Puskesmas Kedung I.

Pemberangkatan dikawal Himpunan Mutakhojiin-Mutakhorijat Al-Anwar (HIMMA) yang diketuai Bustanul Arifin, Forum Alumni Santri Sarang (FASS) yang diketuai Habib Zain Al-Jufri, dan Santri Gayeng Jepara yang diketuai KH Fathurrohman.

Semua para alumni FASS dan Himma ikut bersama dalam fasilitas dan kegiatan yang diberikan oleh Muhlisin.

“Kami atas nama seluruh alumni FASS dan HIMMA mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman. Terutama H Muhlisin yang memberikan dukungan seluruh transportasi bus, peralatan makan, tidur, dan lainnya,” kata Bustanul Arifin.

Bustanul Arifin yang juga anggota Fraksi PPP Komisi C DPRD Jepara berharap agar pandemi Covid-19 tidak menghalangi para santri mencari ilmu. Tentu masuk pesantren dengan seluruh protap dan aturan yang berlaku new normal. Semua berjalan dengan protap yang ada.

Habib Zain Al-Jufri Habib Zain juga mengucapkan terima kasih kepada FASS dan HIMMA terutama Muhlisin. “Kami sangat bangga dan terima kasih atas seluruh bantuannya yang diberikan kepada santri Al Anwar Sarang asal Jepara dan Demak,” jelasnya. (SRM)

Tinggalkan Balasan