PATI, suaramuria.com – Dekatkan dengan masyarakat, Satuan Sabhara Polres Pati membangun musala secara swadaya. Langkah itu dilakukan untuk mempermudah anggota maupun warga sekitar dalam beribadah.

Proses peletakan batu pertama musala itu sendiri dilakukan bertepatan di hari ke tujuh ramadhan. Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat memimpin langsung prosesi tersebut dengan didampingi sejumlah tokoh agama dan para Kasat di jajaran Polres Pati.

AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, keberadaan musala ini tentunya dibutuhkan oleh anggota Dalmas Polres Pati. Terlebih bagi yang tinggal di barak.Oleh karenanya dia begitu mengapresiasi langkah tersebut.

“Tentu bagi mereka yang tinggal di barak Dalmas membutuhkan fasilitas tempat beribadah. Dengan dibangunnya musala ini tentu akan memudahkan anggota,”ujarnya.

Kasat Sabhara Polres Pati, AKP David Paradhi menambahkan, kebutuhan musala bagi anggotanya dirasa begitu penting. Mengingat ada 107 personil yang menempati barak dimana dominasinya merupakan muslim.

Sementara ruang salat diakuinya hanya cukup untuk beberapa orang saja sehingga harus bergantian.Hal itulah yang kemudian menginisasinya untuk membangun musala di halaman depan bagian Selatan kantor.

BACA JUGA : Separuh Atap Rumah Kasmadi Ambrol, Was-was Saat Hujan Turun

“Alhamdulilah saat kami minta izin kepada Kapolres rencana kita diberi izin dan didukung,”ujarnya.

Pihaknya pun mempersilakan masyarakat umum bilamana ingin memanfaatkan musala tersebut untuk beribadah. Hal itu diharapkan dapat semakin dekatkan dengan masyarakat kepada anggota kepolisian.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih untuk semua para donatur yang terlibat dalam pembangunan musala ini. Semoga amal baik kita semua di bulan Ramadhan ini bisa lebih mendapatkan limpahan berkah dari Allah SWT,”tambahnya.(srm)

Tinggalkan Balasan