- Advertisement -spot_img
29.1 C
Kudus
Minggu, 26 September 2021
BerandaLaga MuriaCahaya Muda Kampiun Turnamen Divisi Utama Askab PSSI

Cahaya Muda Kampiun Turnamen Divisi Utama Askab PSSI

- Advertisement -spot_img

REMBANG, suaramuria.com – PS Cahaya Muda Desa Balong Kecamatan Rembang Kota menjadi kampiun Turnamen Divisi Utama Piala Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Askab PSSI Kabupaten Rembang Minggu sore kemarin. Di babak final yang digelar di Stadion Krida Rembang, tim besutan Sutrisno itu mengalahkan PS Basoka Waru Rembang Kota dengan skor 1-0 (0-0).

Bermain dihadapan 1.500an penonton, PS Cahaya Muda di babak pertama kesulitan untuk menembus pertahanan PS Basoka Waru. Meski diperkuat mantan pemain PSIR, Rudi Santosa, PS Cahaya Muda kesulitan menembus pertahanan PS Basoka Waru yang kokoh. Bahkan, tim yang mengkandaskan PS Condromowo Ketanggi di babak semifinal itu tidak memiliki peluang matang di depan gawang PS Basoka. Sebaliknya PS Basoka yang diperkuat dua mantan pemain PSIR, Effendi Bendot dan Kusen Riandi itu juga tidak mampu mengembangkan permainan. Beberapa kali serangan yang diluncurkan PS Basoka, gagal karena lemahnya koordinasi antar pemain. Hingga wasit Fandi Ahmad meniup peluit tanda jeda, skor tetap bertahan 0-0.

Di babak kedua, PS Cahaya Muda memberikan tekanan lebih deras ke PS Basoka Waru yang dilatih oleh Rapii. Tak hanya berusaha menyerang di kotak penalti, PS Cahaya Muda juga berani melepaskan tendangan di luar kotak penalti. Usaha ini akhirnya membuahkan hasil. Menit ke 56, dari sebuah serangan di sisi kanan pertahanan PS Basoka Waru, kapten PS Cahaya Muda, Wahyu lepas sendirian dari pengawalan pemain lawan. Sekitar lima meter dari kotak penalti, Wahyu melepaskan tendangan keras ke sisi kiri gawang PS Basoka Waru. Bola tendangan keras itu tidak bisa ditepis oleh kiper PS Basoka Waru. Gol itu disambut ratusan pendukung PS Cahaya Muda yang hadir di Stadion Krida. Setelah kedudukan 1-0, permainan kedua tim berlangsung lebih keras. Wasit Fandi Ahmad terpaksa mengeluarkan kartu kuning dua kali karena kerasnya laga. Hingga laga berakhir kedudukan 1-0 tetap bertahan untuk PS Cahaya Muda.

Hadiah Piala dan Uang Pembinaan

Pelatih Cahaya Muda, Sutrisno seusai laga mengaku kemenangan di Divisi Utama Askab PSSI ini karena semangat juang pemainnya yang luar biasa. ”Kami hanya persiapan sangat mepet. Namun pemain secara konsisten sejak penyisihan bermain luar biasa. Kemenangan ini karena pemain yang memiliki semangat tinggi untuk menang,” tegas dia.

Panitia Turnamen Divisi Utama Piala Askab PSSI Rembang, Kuncoro mengatakan PS Cahaya Muda sebagai pemenang turnamen memperoleh Piala Tetap dan uang pembinaan Rp 2 juta. Sedangkan PS Basoka Waru memperoleh piala tetap dan uang pembinaan Rp 1,5 juta. ”Sedangkan juara tiga bersama PS Cakra Pentil dan PS Condromowo Ketangi mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 750 ribu,” tandas dia. ()

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: