PATI – Sebuah bus jurusan Tayu-Jepara mengalami kecelakaan tunggal di jalan turut Desa Payak, Kecamatan Cluwak kemarin. Bus tersebut terguling hingga akhirnya menyebabkan sejumlah penumpangnya mengalami luka-luka.


Dari informasi yang dihimpun kejadian itu bermula saat bus melaju dari arah Pati ke Jepara. Sesampainya pada KM 17 atau di jalan raya Tayu-Jepara turut Desa Payak, Kecamatan Cluwak itulah bus penumpang umum itu mengalami laka tunggal.


Diduga sopir bus tersebut kesulitan mengendarai kendaraannya saat melintasi tikungan letter S yang ada di lokasi kejadian. Akibatnya bus tersebut oleng hingga akhirnya terguling. Sejumlah penumpangnya pun mengalami luka – luka dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.


Tiga orang yang mengalami luka itu diketahui Taufik Hidayat, warga Desa Keboromo, Kecamatan Tayu. Pria berusia 28 tahun itu mengalami luka pada tangan kanan dan diduga ada urat yang terputus.


Selain itu ada Legimah, pedagang asal Desa Tunggulsari, Kecamatan Tayu yang mengalami luka pada bagian jidat dan memar pada pundak bagian kanan. Sementara korban ketiga diketahui bernama Susilowati, warga Desa Gunungwungkal, Kecamatan Gunungwungkal. Perempuan itu mengalami patah pada tangan sebelah kanan.


Kapolres Pati AKBP Jon Wesly melalui Kapolsek Iptu Tri Gunarso mengamini adanya kejadian tersebut. Hingga saat ini kasus kecelakaan tunggal bus mini itu masih dilakukan penyelidikan oleh petugas.
“Selain korban luka, body kendaraan bus juga mengalami kerusakan. Termasuk kaca bagian belakang dan samping kanan kiri yang pecah,”imbuhnya.


Kasus itu sendiri hingga saat ini juga telah dilimpahkan kepada unit laka lantas Polres Pati. Sejumlah barang bukti pun telah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.


“Kami selalu mengimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam berkendara,”imbaunya.(SRM)

Tinggalkan Balasan