atlet pelajar ppap jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono dan Ketua KONI yamsul Anwar menyerahkan tali asih kepada atlet pelajar berprestasi pada pengukuhan pesera PPAP Tahun 2020 di Aula 2, Disdikpora, Kamis (6/8). (foto : suaramuria.com)

JEPARA, suaramuria.com – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengukuhkan 85 atlet pelajar peserta Pembinaan Pelatihan Atlet Pelajar (PPAP) Kabupaten Jepara Tahun 2020 di Aula 2 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara, Kamis (6/8).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono dan Ketua Terpilih KONI Masa Bakti 2020-2024 Syamsul Anwar itu, diserahkan tali asih kepada para atlet berprestasi.

“Atlet-atlet yang  terpilih dalam program PPAP harus bangga karena memiliki prestasi lebih baik dari 500-an ribu anak Jepara,” ujar Bupati.

BACA JUGA : Angka Pernikahan Dini di Jepara Tinggi, ini Langkah MKKS

Untuk itu, dia minta agar atlet pelajar PPAP Jepara menjaga niat untuk menekuni dan menyeriusi pilihan ini. “Insyaallah akan ada hasil tak hanya prestasi namun juga ke depan dari sisi pekerjaan,” kata Bupati yang akrab dipanggil Andi itu.

Andi mengapresiasi orang tua, guru, dan pelatih yang telah membina mereka. Namun dia  berpesan agar atlet difokuskan meraih prestasi. “Meski ada semangat gotong royong tapi jangan melibatkan mereka berpikir pembiayaannya,” pesan dia.

BACA JUGA : Bupati Jepara Perintahkan Penutupan Karaoke

Agus Tri Harjono mengatakan atlet pelajar Jepara yang akan mengikuti kegiatan olahraga dan multievent tingkat regional hingga pusat dibina dalam kegiatan ini.  “Terdapat 15 cabang olahraga dengan 85 atlet dan 22 pelatih yang kami fasilitasi,” katanya.

Atlet pelajar PPAP Jepara berasal dari pelajar mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, serta SMA,SMK, dan MA.

Program ini merupakan sinergi Disdikpora bersama KONI, yang menaungi  Pengurus Cabang Olahraga. Pata atlet mendapatkan dana pembinaan dari Disdikpora, dan para pelatih yang berasal dari cabang olahraga mendapatkan dana pembinaan dari KONI. (SRM)

Tinggalkan Balasan