bni peduli covid-19
Penyahan bantuan APD di RS Mardi Rahayu Kudus. (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kudus meluncurkan program peduli Covid-19. Program BNI peduli Covid-19 ini menjadi bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Berbagai progam BNI peduli Covid-19 telah diluncurkan untuk ikut mendukung pemutusan persebaran pandemi.

Pemimpin Kantor Cabang BNI Kudus Elwin Ristiono mengatakan, empat progam BNI Peduli Covid-19 telah dilaksanakan. Program itu meliputi kesehatan, pembagian paket pangan, penerapan protokol physical distancing, hingga penyaluran bansos sembako Covid 19 dari Kementerian Sosial.

“Untuk progam kesehatan, BNI Kudus telah membagikan alat pelindung diri (APD) lengkap yakni mulai dari baju Hazmat, kacamata atau face shield, helm, masker medis, sarung tangan, dan sepatu cover,” terangnya.

BACA JUGA : DPRD Minta Pemkab Tegas Tangani Dampak Corona

Perlengkapan untuk tim medis tersebut telah disalurkan ke tiga rumah sakit di Kudus. Bantuan disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmonohadi Kudus, Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus, serta Rumah Sakit Mardi Rahayu.

Bantuan bagi RS Mardi Rahayu telah disalurkan pada Selasa (12/5) lalu.

Melalui program pembagian paket pangan, BNI Kudus menyalurkan sedikitnya 400 paket sembako. Bantuan itu disalurkan kepada warga di Desa Demangan, Kecamatan Kota, Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo serta Desa Gebog, Kecamatan Gebog. “Penyaluran bantuan serentak pada Rabu (13/5),” katanya.

Penyaluran Bansos

Selain itu, BNI Kudus juga mendukung program pemerintah untuk menyalurkan bansos sembako Covid-19 dari Kemensos sebanyak kepada 20.605 keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan tersebut telah didistribusikan di 79 titik lokasi sejak tanggal 6 hingga 20 Mei mendatang. Penyaluran didampingi langsung oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari Dinas Sosial Kudus.

“Kami juga berupaya menerapkan protokol physical distancing untuk menekan penyebaran COVID-19,’ katanya.

Layanan outlet BNI yang berlokasi dekat pasar dengan banking hall yang terbatas ditutup sementara sejak awal April. “Dua outlet yang kami tutup sementara yakni BNI Kantor Kas Kliwon dan BNI Kantor Kas Undaan,” terangnya.

Dengan berbagai progam sosial yang dilakukan BNI Cabang Kudus diharapkandapat turut mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai persebaran Covid-19. Dengan langkah bersama, diharapkan masa sulit saat pandemic bisa segera terlewati. (SRM)

Tinggalkan Balasan