- Advertisement -spot_img
32 C
Kudus
Minggu, 18 April 2021
BerandaKudusBerkah Jasa Gerobak Pengangkut Motor di Tengah Banjir

Berkah Jasa Gerobak Pengangkut Motor di Tengah Banjir

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Banjir yang merendam jalan Kudus – Purwodadi di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus membawa berkah bagi warga yang menyediakan jasa gerobak pengangkut motor.

Mereka menawarkan jasa bagi pemotor yang hendak melintas di jalan itu. Banjir merendam jalan provinsi hingga setinggi lutut orang dewasa sepekan terakhir. Dimas (15), warga Desa Tanjungkarang mengaku mampu mengangkut motor delapan kali sehari.

Dibantu tiga orang temannya, ia mematok harga jasanya Rp 30 ribu sekali angkut. “Jarak tempuh untuk menembus genangan bisa sampai 1 kilometer. Hasil kami bagi berempat,” katanya, Minggu (7/2).

BACA JUGA : Ratusan Rumah Terendam Satu Meter, Polres Siapkan Dapur Umum

Di ruas itu ada sekita sepuluh gerobak yang menawarkan jasa pengangkut motor. Genangan yang cukup dalam ditambah banyak lubang membuat banyak motor mogok di tengah banjir. Edo (30), penyedia jasa lainnya menambahkan, banyak pengguna jasanya adalah para pemotor perempuan.

“Daripada risikonya mogok di tengah jalan, banyak pemotor yang memilih jasa kami,” katanya.

Rianti (35), warga Desa Jekulo misalnya. Ia memilih naik jasa gerobak pengangkut motor karena khawatir mogok di tengah jalan saat menerjang banjir. “Apalagi di jalan ini banyak lubang yang cukup dalam. Daripada mogok ditengah jalan, lebih baik naik gerobak saja,” katanya.

Banjir di wilayah selatan Kabupaten Kudus masih merendam sembilan desa di tiga kecamatan yakni Kecamatan Jati, Mejobo, dan Undaan. Total sebanyak 2.873 rumah warga terendam banjir sepekan terakhir. BPBD Kudus mencatat total sebanyak 17.204 jiwa terdampak musibah banjir ini. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: