beras bantuan
Beras bantuan Ketua DPRD Jepara dikirim ke Karimunjawa. (foto : suaramuria.com)

JEPARA,suaramuria.com – Beras bantuan Ketua DPRD Kabupaten Jepara Imam Zusdi Ghozali untuk warga Karimunjawa dikirim melalui KMP Siginjai dari Dermaga Pantai Jepara, Jumat (3/4/2020).

Beras satu ton diangkut truk Kodim 0719/Jepara. Ada 200 KK yang akan menerima bantuan , masing masing 5 kg—dalam satu kemasan. Selain itu, juga ada tambahan satu kuintal dari Dinsospermades Jepara.

Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto dan jajarannya mengawal pengamanan distribusi bantuan beras untuk warga Karimunjawa. Kodim membantu  proses pendistribusian dari Jepara daratan sampai ke Karimunjawa.

“Beras dari penjual sebelumnya dikumpulkan di kodim. Kemudian diantar sampai pelabuhan. Sampai di Karimunjawa kami siapkan personel untuk membantu proses penyaluran kepada masyarakat,” ujar Dandim saat mendampingi Ketua Dewan saat pengapalan beras.

BACA JUGA : Siswa SMK Tata Busana di Jepara Buat Baju APD

Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali  berharap semua elemen masyarakat bergerak mengatasi masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat. Terutama warga kurang kurang mampu.

Seperti di Karimunjawa yang saat ini perekonomian mandeg. Mulai pariwisata, hingga perikanan tidak jalan yang membebani para nelayan.

Salurkan Bantuan

Anggota Legislatif dari PPP itu juga berharap, para pengusaha baik perorangan maupun perusahaan bisa menyalurkan bantuannya dalam bentuk kebutuhan pokok. Atau bisa dengan membantu alat pelindung diri kepada tim medis.

“Perusahaan bisa menggunakan CSR untuk memberi bantuan,” ujarnya.

Imam menambahkan, selama ini proses perizinan sudah dipermudah. Ketika situasi ekonomi masyarakat sedang terpuruk, harusnya perusahaan-perusahaan di Jepara peduli. “Jangan hanya enaknya saja. Saat ini waktu yang tepat untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Imam sudah menyampaikan imbauan kepada para anggota DPRD Kabupaten Jepara, agar menyumbangkan gajinya untuk turut membantu meringankan beban masyarakat, yang terkena dampak terpuruknya ekonomi, akibat wabah korona (covid-19).  

Anggota Dewan asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Jepara (Donorojo, Keling,Kembang) menyatakan,membantu warga Karimunjawa, dari gajinya.

Dijelaskan, bantuan beras akan dibagikan kepada warga Desa Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa. Saat pengiriman dari Jepara, ikut mengawal Agung (Karang Taruna Desa Karimunjawa). Para  pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Karimunjawa, yang akan membantu pembagian ke warga.(SRM)

 

Tinggalkan Balasan