suara muria polres pati
Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengecek personel Satgassus Keboh Landoh. (foto : suaramuria.com)

PATI, suaramuria – Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun kembali membuat terobosan. Kali ini Kapolres membentuk satuan tugas khusus untuk menekan kasus kriminal di tempat rawan.

Kebo Landoh sendiri tentunya sudah tidak asing lagi bagi warga Pati. Kebo Landoh yang berkaitan dengan sosok Saridin memang menjadi salah satu legenda di Bumi Mina Tani ini.

Dalam sejumlah cerita, Kebo Landoh diyakini merupakan hewan yang kuat. Bahkan, siapa yang memilikinya, kekuatannya tidak tertandingi.

BACA JUGA : Polres Pati Perketat Pilkades di Juwana

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengamini perihal tersebut saat melantik satgassus Kebo Landoh di Mapolres Pati kemarin. Dia mengatakan, Kebo Landoh ini juga menjadi sebagai simbol kekuatan dan ketangguhan

“Dengan kekuatan dan ketangguhan itu tentu kami berharap kedepan tindak kriminalitas di wilayah kabupaten Pati ini dapat diminimalisir,”ujarnya kemarin.

Dia pun berharap nantinya Satgassus Kebo Landoh ini mempunyai kekuatan dan ketangguhan seperi cerita yang ada. Terutama tidak kenal lelah dalam menjalankan tugas dan bisa membuat situasi Kabupaten Pati lebih aman dan kondusif.

Dalam tugasnya, Satgassus Kebo Landoh akan disiagakan dengan berkeliling ke tempat rawan tindak kriminalitas. Sehingga apabila ditemukan adanya kejadian atau tindak pidana, maka satgasus tersebut akan langsung bertindak.

Pembentukan Satgassus Kebo Landoh ini bukan tanpa alasan. Ada banyak kasus pidana selama ini yang terjadi di Kabupaten Pati. Pemicunya rata-arat adalah karena minuman keras (Keras).

Terutama pada saat malam hari dimana banyak anak muda yang nongkrong sambil menenggak miras. Sehingga, hal itu dapat menyebabkan ketertiban dan keamanan masyarakat semakin terganggu.

“Karena itu, pembentukan Satgassus Kebo Landoh ini sangat penting untuk meminimalisir terjadinya tindakan kriminal, terutama saat malam hari,”imbuhnya.

Meski baru dilantik pada Senin (20/1) kemarin, namun Satgasus Kebo Landoh sendiri sudah beberapa kali menunjukkan aksinya. Mulai dari mengungkap peredaran minuman keras, menyisir tempat yang disinyalir menjadi ajang prostitusi hingga melakukan menindak karaoke liar. (SRM)

Tinggalkan Balasan