- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaLaga MuriaBelum Ada Dana Masuk, Manajemen Persiku Tombok

Belum Ada Dana Masuk, Manajemen Persiku Tombok

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Manajemen Persiku terpaksa harus tombok untuk mendanai operasional klub saat ini. Tim Persiku 2021 masih mengandalkan dana pribadi dan pemasukan eksternal.

Sumber dana untuk manajemen Persiku yang bersumber dari APBD perubahan 2021, sangat tergantung komitmen eksekutif dan legislatif.

Beberapa musim kompetisi sebelumnya, Tim Kota Keretek disokong APBD dan bantuan swasta. Faktanya, nyaris setiap akhir kompetisi selalu saja muncul masalah defisit keuangan. Jadi, dapat dibayangkan pekerjaan berat yang dipikul manajemen.

BACA JUGA : Liga 3 Segera Digelar, SMM Kudus Desak Tim Persiku Segera Dibentuk

Manajer Persiku Ferdaus Ardyansyah Purnomo ketika dimintai tanggapannya oleh Suara Merdeka, Minggu (1/8) tidak menampik penggunaan dana pribadinya untuk tim saat sekarang. Penggalian sumber dana untuk tim dilakukan.

”Kami masih mencari solusinya,” katanya.

Membentuk tim tanpa minus dana APBD dan dalam masa pandemi merupakan tantangan besar. Format Kompetisi Liga 3 PSSI Jateng hingga belum diketahui. Kemungkinan berlaga tanpa penonton merupakan konsekwensi yang harus dihadapi. Padahal, salah satu pemasukan dana untuk tim berasal dari tiket pertandingan.

Namun, manajemen masih mempersiapkan tim. Akhir pekan hingga kemarin digelar seleksi calon pelatih. Awal pekan depan, paska surat keputusan (SK) manajemen diterima, arsitek Macan Muria musim kompetisi 2021 akan disampaikan ke publik.

Dia berharap tim pelatih dapat meningkatkan prestasi tim. Mereka diminta mengedepankan prestasi dibandingkan hal-hal lainnya di luar persoalan teknis. Ferdaus meyakini, hal tersebut sepertinya mustahil tetapi harus diperjuangkan.

”Hal tersebut menjadikan motivasi bagi kami,” tandasnya.

Sebagai langkah awal mengikuti kompetisi Liga 3 Jateng, pihaknya menyiapkan perwakilan pada agenda sosialisasi, Selasa (3/8). Hasil dari keputusan tersebut akan digunakan dasar untuk persiapan tim selanjutnya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: