- Advertisement -spot_img
28.9 C
Kudus
Sabtu, 31 Juli 2021
BerandaJeparaBelasan SMP Negeri di Jepara Kekurangan Murid Baru

Belasan SMP Negeri di Jepara Kekurangan Murid Baru

- Advertisement -spot_img

JEPARA, suaramuria.com – Pandemi Covid-19 berdampak pada proses pendaftaran siswa baru di Kabupaten Jepara. Sebanyak 16 dari 39 SMP Negeri di Kabupaten Jepara tercatat masih kekurangan pendaftar atau murid baru.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara Agus Tri Harjono mengatakan, sekolah yang masih kekurangan pendaftar, sudah diberi kesempatan untuk memperpanjang masa PPDB.

“Ada yang sudah memenuhi, ada yang juga masih kekurangan,” kata Agus Tri Harjono.

Ia menambahkan, kekurangan calon peserta didik dari 16 SMP Negeri di Jepara tersebut bervariasi, ada yang hanya satu hingga ada yang mencapai 69 murid baru.

BACA JUGA : Modal KTM, Ratusan Mahasiswa UMK Ikuti Vaksinasi

Sesuai ketentuan, jumlah peserta didik tiap rombongan belajar (rombel) dibatasi maksimal 32 orang. Ada sebanyak enam sekolah yang kekurangan peserta didik baru mencapai dua rombel. Lainnya, kurang satu rombel penuh ada yang beberapa orang saja.

Kepala Bidang SMP Disdikpora Haryanto menambahkan, sebagian besar dari sekolah yang kekurangan peserta didik baru, masih diberi kesempatan untuk menerima pendaftaran hingga menjelang pelaksanaan Tahun Pelajaran Baru 2021/2022.

Sesuai kalender akademik, tahun pelajaran baru akan diawali Senin, 12 Juli pekan depan.

Para calon peserta didik baru, Kamis sampai Sabtu, 8-10 Juli,  dijadwalkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Selain SMP Negeri, kegiatan serupa juga diikuti 60 SMP swasta yang tersebar di 16 Kecamatan di Kabupaten Jepara.

“Sekarang ini masih dalam rangka pemberlakuan PPKM Darurat. Jadi, kegiatan MPLS sepenuhnya dilaksanakan secara daring,” terang Haryanto. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: