- Advertisement -spot_img
32.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaPatiBelajar Tatap Muka, Sosialisasikan Prokes ke Sekolah

Belajar Tatap Muka, Sosialisasikan Prokes ke Sekolah

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Belajar tatap muka di sejumlah sekolah akhirnya mulai digelar di Kabupaten Pati. Agar maksimal, anggota Polres Pati juga ambil bagian untuk turut mensosialisasikan protokol kesehatan di sekolah.

Anggota Satuan lalu lintas Polres Pati bahkan telah disiagakan di sekitar sekolah. Selain untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, petugas juga tampak mengingatkan siswa bilamana kurang taat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno mengatakan, selain petugas yang disiagakan di sekitar sekolah juga ada tim patroli. Tim tersebut bertugas mengingatkan dan mensosialisasikan prokes di jalan raya.

“Petugas juga siap siaga memberikan masker bilamana diketahui ada masyarakat maupun siswa yang tak memakai,”imbuhnya.

BACA JUGA : Sekolah Tatap Muka Dongkrak Usaha Konveksi

Sosialisasi itu juga turut dilakukan di tempat keramian lainnya dan tempat kegiatan masyarakat. Sehingga tak hanya siswa namun bilamana ditemui adanya warga yang melanggar prokes juga akan diingatkan.

“Termasuk memberikan pengawasan bilamana ada siswa yang nongkrong setelah PTM. Karena pada dasarnya kami berharap kegiatan ini bisa digelar dengan baik,”tambahnya.

Dia pun menyebut intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tanggal 4 Agustus 2020 tentang peningkatan Disiplin dan pencegahan Hukum Protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 menjadi salah satu dasar dalam kegiatan yang dilakukannya tersebut.

“Selain itu kami juga berpegang pada surat perintah Kapolres Pati tentang tugas patroli gabungan sosialisasi dan edukasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Pati,”imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga diakuinya sebagai upaya Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat terutama dalam mendukung pemerintah dalam PPKM Level 2 untuk pencegahan Covid-19.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: