- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaPatiAtasi Kelangkaan, Polres Pati Bentuk Tim Pengawal Oksigen

Atasi Kelangkaan, Polres Pati Bentuk Tim Pengawal Oksigen

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Kebutuhan oksigen dinilai menjadi begitu penting dalam penanganan pasien Covid-19 yang tengah melonjak saat ini. Terlebih kelangkaan oksigen seringkali terjadi. Tim pengawal oksigen pun dibentuk melihat kondisi itu.

Jajaran Polres Pati bergerak cepat dengan membentuk tim pengawal oksigen dari unit 2 Satreskrim Polres Pati.

Selain itu juga  telah menyiapkan armada khusus untuk menanggulangi keterlambatan pendistribusian oksigen ke rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

BACA JUGA : Terapi Bio Energi Dipercaya dapat Lemahkan Corona

Hal itu diamini oleh Kapolres Pati AKBP Cristian Tobing melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno. Dia mengatakan, jajaran Polres Pati mengaku siap mengawal pendistribusian oksigen agar tak terjadi keterlambatan maupun kelangkaan hingga ke rumah sakit.

“Ini menjadi langkah kami dalam menanggulangi keterlambatan pendistribusian oksigen. Karena bagaimanapun ketersediaan oksigen sangat penting bagi pasien Covid-19 yang tengah dirawat,”terangnya.

Selain mempersiapkan tim, petugas juga mempersiapkan kendaraan pickup yang memang digunakan khusus akomodasi pendistribusian Oksigen dari distributor di wilayah Jawa Tengah untuk di kirim ke sepuluh rumah sakit di wilayah Kabupaten Pati.

“Saat ini armada itu telah aktif dikerahkan. Seperti dalam pengambilan oksigen ke distributor yang ada di Kudus maupun Demak untuk dikirimkan ke rumah sakit Sebening Kasih Tayu pada Senin (12/7) lalu,”imbuhnya.

Pihaknya pun menegaskan tim tersebut akan secara rutin menggelar kegiatan pengawalan gas oksigen tersebut.

Hal itu diharapkan dapat membantu kelancaran pendistribusian oksigen ke semua rumah sakit di wilayah Kabupaten Pati sehingga dapat mengurangi resiko kekosongan oksigen.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: