REMBANG. suaramuria.com – Seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rembang, Hari Mazzahir Jumat siang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Hari Mazzahir merupakan ASN di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Rembang. Hari juga merupakan putera mantan Sekretaris Daerah (Sekda) dan calon bupati dari PDI Perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015, Hamzah Fatoni.
Ketua DPC PDI Perjuangan, Ridwan SH membenarkan Hari mengambil formulir pendaftaran bacabup Jumat siang kemarin. ”Dia datang sendirian. Kemudian mengambil formulir pendaftaran untuk bacabup,” jelas dia.
Dia menambahkan sempat berbincang-bincang dengan hari beberapa saat. Kepada Ketua DPC PDI Perjuangan, Hari mengatakan tidak mau jatuh ke lubang yang sama seperti ayahnya. ”Dia juga memiliki motivasi menghapus luka orang tua dan mengukir nama buat orang tua,” tegas dia.
Ridwan menerangkan pihaknya tidak membatasi ASN atau siapa saja untuk mendaftar sebagai bacabup ataupun bakal wakil calon bupati (bawacabup) di PDI Perjuangan. ”Semua warga negara yang memiliki hak pilih, kami posisikan sama. Yaitu boleh mendaftar sebagai bacabup atau bawacabup di PDI Perjuangan. Kami memberi kesempatan kepada semua warga negara untuk mendaftar,” terang dia.
Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan juga menerima pendaftaran dari seorang penjual kopi di Alun Alun Suparno dan pengusaha tas perempuan Fanty Kurnia Margaretha pada Kamis siang kemarin. ()

Tinggalkan Balasan