- Advertisement -spot_img
30.9 C
Kudus
Senin, 18 Oktober 2021
BerandaLaga MuriaAsisten Pelatih Persiku Kudus Hengkang ke Persak Kebumen

Asisten Pelatih Persiku Kudus Hengkang ke Persak Kebumen

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Kabar tak sedap datang dari tim Persiku Kudus. Kompetisi Liga 3 Jateng belum dimulai, skuat Persiku Kudus ditinggal asisten pelatih Uphy Azis.

Uphy memilih hengkang ke tim lamanya Persak Kebumen. Di klub yang pernah ia bela itu, Uphy juga menyandang tugas sebagai asisten pelatih.

Kabar kepindahan Uphy ini dikuatkan dengan unggahan foto di akun Instagram Persak Kebumen. Akun resmi Persak Kebumen mengunggah video di mana pelatih berlisensi B AFC itu terlihat serius mengawal anak asuhnnya.

BACA JUGA : Persiku Incar Striker Naturalisasi Mamadou Lamarana Diallo 

Unggahan itu disertai tulisan keterangan foto menyambut kedatangan Uphy. “Welcome Back Uphy. Kembali membela Persak, namun sebagai asisten pelatih. Mari bersinergi untuk kebangkitan Persak Kebumen coach,” tulis caption di instagram tersebut.

Saat dihubungi wartawan, Uphy mengaku sudah pamit secara baik-baik dengan tim manajemen dan jajaran pelatih Persiku. Dia mengaku sudah mundur sejak Minggu (12/9) lalu.

“Tidak ada masalah apa-apa. Hanya ingin mundur saja. Saat ini saya sudah di Persak Kebumen selama sepekan,” katanya, Selasa (21/9).

Uphy membenarkan jika sudah meneken kontrak dengan Persiku Kudus. Namun ia enggan merinci perihal kontrak yang telah ia teken itu.

“Saya telah memutuskan untuk kembali ke Persak Kebumen yang pernah saya bela 2015 lalu, namun bukan lagi menjadi pemain, tetapi asisten pelatih. Dulu saya bermain sebagai gelandang bertahan,” katanya.

“Intinya tidak ada apa-apa. Saya hanya ingin mundur saja. Saya pamit ke manajer dan pelatih juga baik-baik. Kebetulan saya memiliki kedekatan dengaan pelatih Persak Kebumen,” tambahnya.

Terkait keputusannya itu, Uphy meminta seluruh skuat Persiku termasuk suporter untuk tak mempermasalahkannya, apalagi membesar-besarkannya. “Saya juga sudah menyampaikan terima kasih dan minta maaf kepada suporter Persiku jika ada hal yang kurang berkenan,” ujarnya.

Sesuai Kontrak

Humas Persiku, Yuliadi, membenarkan kabar kepindahan Uphy tersebut. “Sudah pamit kepada manajemen dan posisinya diganti Deny Rumba,” ujarnya.

Yuliadi mengatakan, hingga kini manajemen belum menerima surat pengunduran diri dari pihak Uphy. “Sesuai kontrak, Uphy menjadi asisten pelatih Persiku Kudus selama empat bulan kedepan,” katanya.

Persiku juga telah memberikan hak-hak Uphy selaku asisten pelatih, sesuai Kontrak yang diteken sebelumnya, Uphy akan menjadi asisten pelatih selama empat bulan ke depan.

Disinggung soal hak-haknya selaku asisten pelatih, kata Yuliadhi, Persiku telah membayar gaji Uphy sesuai kesepakatan. “Gaji yang dia terima sesuai nominal yang ia minta ke manajemen. Gaji telah diberikan sebulan sesuai kontrak kerja yang telah dibuat,” katanya.

Pelatih Persiku kini didampingi Deny Rumba yang berperan sekaligus menjadi pemain. “Penunjukan Deny bukan untuk mengganti Uphy, karena ia sendiri kami anggap belum resmi mundur,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: