Arwani Thomafi Gelar Lomba Video Instagram

0
lomba video instragram
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arwani Thomafi (foto : dok/suaramuria.com)

REMBANG, suaramuria.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menggelar aneka lomba video instagram bernuansa religi untuk menyemarakkan Ramadan 1441 Hijriyah.

Masa pandemi yang memaksa warga tetap di rumah menjadi momentum tepat untuk tetap kreatif.

Politisi asal Lasem, Kabupaten Rembang yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengatakan, lomba video instagram ini diperuntukkan bagi santri, pelajar, dan juga masyarakat umum.

“Berbagai lomba ini digelar agar warga tetap keratif di masa pandemi ini, sekaligus mengembangkan potensi yang dimiliki,” kata Arwani yang juga ketua Fraksi PPP DPR RI ini.

Tiga perlombaan yang digelar adalah menyanyikan lagu religi, khitobah, tahsin Al-Qur’an dan video pendek.

BACA JUGA : Kartu Keluarga Sejahtera Mulai Dibagikan

Lomba menyanyi religi syarat pesertanya adalah laki-laki dan perempuan berusia 15-20 tahun dan berdomisili di Rembang, Pati, Blora, atau Grobogan. Lagu yang digunakan adalah shalawat Thibbil Qulub, dengan kriteria penilaian keindahan suara dan teknik vokal.

Teknisnya, peserta merekam video lagu dengan diiringi musik atau karaoke. Video diunggah di instagram TV, lalu ditag ke akun @arwani.thomafi dan @fppp_mprri dengan menulis tanda tagar atau tagar #RamadanKreatifBarengArwani. Kemudian dimention ke lima akun instagram teman lainnya.

Lomba khitobah khusus untuk santri yang berada di Rembang, Blora, Pati atau Grobogan. Tema khitobah adalah “Ramadan Lahirkan Muslim yang Tangguh” dan “Ramadan dan Optimisme di Tengah Wabah  Covid-19”.

Teknis Perlombaan

Teknis perlombaan, khitobah direkam dalam bentuk video, dengan durasi maksimal 7 menit. Video diunggah di instagram TV, lalu ditag ke akun @arwani.thomafi, @dpp_ppp @fppp_mprri dengan menulis tanda pagar.

Sedangkan lomba tahsin Al-Quran khusus pelajar SD/MI di Rembang, Pati, Grobogan dan Blora. Teknis perlombaan adalah merekam video membaca Alquran Surat Ad-Dhuha. Video diunggah di instagram TV, di-tag ke akun @arwani.thomafi, dan @fppp_mprri, dengan menulis tagar #RamadanKreatifBarengArwani.

Selanjutnya, video dimention ke tiga akun instagram teman lainnya. Kriteria penilaian adalah kefasihan, pelafalan dan penghayatan.

Lomba terakhir adalah kreasi video pendek Fraksi PPP MPR-RI. Pesertanya adalah adalah WNI yang tinggal di wilayah hukum Indonesia. Peserta bisa individu atau kelompok dan tidak dibatasi usia. Video belum pernah dipublikasikan dan diikutsertakan dalam perlombaan lain.

Ketentuan perlombaan adalah durasi video maksimal 7 menit dan diunggah melalui akun instagram TV peserta, dengan tag ke akun @fppp_mprri, @dpp.ppp dan @arwani.thomafi serta mention ke 3 (tiga) akun teman lainnya. Ditulis dengan tagar #KreatifSaatCovidBersamaPPP. (SRM)

Tinggalkan Balasan