- Advertisement -spot_img
30.9 C
Kudus
Senin, 18 Oktober 2021
BerandaJeparaAparat Setop Kereta Wisata Penuh Anak-Anak di Jepara, Ini Alasannya

Aparat Setop Kereta Wisata Penuh Anak-Anak di Jepara, Ini Alasannya

- Advertisement -spot_img

JEPARA,suaramuria.com – Tim patroli gabungan menghentikan kereta wisata yang melintas di Jalan Raya Krapyak – Mantingan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Kamis (23/9). Tim gabungan semula berniat menghentikan kereta wisata karena tidak sesuai jalur peruntukannya.

Namun ketika tim yang beranggotakan anggota Polres Jepara, Kodim Jepara, dan Satpol PP Jepara mendekati kereta wisata, mereka kaget melihat para penumpangnya.

“Ini kok banyak yang tidak pakai masker, ayo duduknya jangan berdesak-desakan,” ujar KBO Satbinmas Polres Jepara Iptu Sundariyadi yang memimpin patroli.

BACA JUGA : Cara Polres Jepara Rayakan HUT Satlantas, Bagi-bagi Sembako untuk Komunitas Difabel

Sundariyadi mengatakan, protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mengenakan masker wajib dilakukan selama pandemi berlangsung. Jika masyarakat abai prokes, ia khawatir angka Covid-19 di Kabupaten Jepara kembali meningkat.

Meski melanggar jalur dan prokes, tim gabungan hanya menegur sopir kereta wisata itu. Petugas hanya memberikan pembinaan serta membagikan masker kepada penumpang yang tidak membawa masker.

Sundariyadi mengingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini masih ada. Untuk itu, diharapkan mereka tidak abai serta mematuhi protokol kesehatan. Menjaga kesehatan diri, sama halnya menjaga kesehatan untuk keluarga dan orang lain.

Menurut keterangan, kereta itu mengangkut penumpang berkeliling Pantai Semat. Setelah mengatur jarak penumpang, dan memberikan masker kepada para penumpang, mereka diperkenankan untuk melaju kembali.

Tim patroli juga melaksanakan penertiban di Pasar Kedung dan Pasar Pecangaan. Selain mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap prokes, juga membagikan masker gratis kepada mereka. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: