- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 22 September 2021
BerandaPatiAntisipasi Kerumunan, Pengunjung Waduk Gembong Disekat

Antisipasi Kerumunan, Pengunjung Waduk Gembong Disekat

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Antisipasi kerumunan yang berlebih, polisi melakukan penyekatan terhadap pengunjung yang datang ke Waduk Gembong Pati. Masyarakat pun diimbau untuk tidak terlalu bereuforia dengan penurunan kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pati.

Langkah itu seperti yang dilakukan tim gabungan dari Polres Pati, Kodim 0718 serta Satpol PP. Penyekatan dilakukan lantaran Waduk Gembong rentan dijadikan tempat nongkrong sehingga rawan memunculkan kerumunan dan berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

Pembatasan itu dilakukan dengan menghadirkan petugas di tiga titik akses masuk Waduk Gembong atau yang dikenal waduk Seloromo. Yakni yang berada di Dukuh Selorejo Desa Gembong, serta Dukuh Seloromo dan Desa Pohgading.

“Kami lakukan penyekatan untuk kedatangan yang berkerumun serta bergerombol khususnya para pemuda-pemudi baik warga Kecamatan Gembong ataupun luar kecamatan,”terang Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno kepada awak media.

Tak hanya yang bergerombol, warga yang datang tanpa menggunakan protokol kesehatan seperti tak bermasker juga langsung diminta putar balik dan pulang. Selain di tempat penyekatan petugas juga tampak berpatroli untuk melihat kepatuhan prokes masyarakat

BACA JUGA : Tim Gabungan Tindak Pelanggar Prokes yang Membandel

“Meskipun Kabupaten Pati berstatus PPKM level 2, masyarakat diharapkan tidak larut dalam euforia sehingga dapat mengancam timbulnya persebaran covid – 19 melalui aktivitas berlebih,”imbuhnya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi Bupati nomor 13 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Covid – 19 di Kabupaten Pati. Petugas juga tetap aktif mensosialisasikan kebijakan tersebut.

“Kami berharap masyarakat dapat bersabar terlebih dahulu untuk tidak berkerumun dalam rangka mencegah merebaknya kembali wabah Covid-19,”imbuhnya.(srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: