26.2 C
Kudus
Minggu, 29 Januari 2023
BerandaPatiAngin Kencang Terjang 3 Desa di Kabupaten Pati

Angin Kencang Terjang 3 Desa di Kabupaten Pati

- Advertisement -spot_img

PATI,suaramuria.com – Tiga desa di Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati diterjang angina kencang, Minggu (6/11) sore. Sejumlah rumah warga rusak berat terkena musibah ini.

Camat Gabus Suranta mengatakan, tiga desa yang telah melaporkan terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Gabus yakni Desa Gabus, Sunggingwarno, dan Tanjunganom.

“Saat ini kami masih melakukan upaya pendataan. Hingga Minggu (6/11) sore sudah tiga desa melaporkan. Desa Sunggingwarno, Tanjungwarno dan Desa Gabus,” katanya.

BACA JUGA : Puluhan Pohon Tumbang Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang di Kudus

Angin kencang di wilayah Kecamatan Gabus terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.  Saat itu hujan deras melanda wilayah Gabus.

Hujan deras juga datang disertai angin kencang.

Akibatnya, sejumlah bangunan seperti selepan atau gudang selep beras rusak parah setelah tertimpa pohon besar.  Bangunan sekolah dasar (SD) 01 Gabus yang tak jauh dari selepan tersebut juga mengalami kerusakan.

Selain itu, sejumlah kabel listrik dan telepon juga dilaporkan putus tertimpa pohon. Sejumlah pohon juga dilaporkan tumbang di jalan Gabus – Winong.

Beberapa bangunan semi permanen yang ada di pinggir jalan juga ambruk. Sejumlah atap seng tampak diterbangkan angin. Relawan bersama petugas Kepolisian dan TNI  membantu proses evakuasi pohon yang tumbang di jalan antar kecamatan tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetiyo menambahkan, saat ini relawan tampak terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Proses pendataan dan penanganan telah dilakukan di lapangan saat ini,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Gabus AKP Parsha memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. “Saat ini anggota masih di lokasi untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan,” katanya. (srm)

BACA JUGA  Antisipasi Omicron, Anggota Polres Pati Dites Swab

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini