- Advertisement -spot_img
28.4 C
Kudus
Senin, 27 Juni 2022
BerandaPatiAlun - Alun Timur Pati Jadi Jujukan Pemudik

Alun – Alun Timur Pati Jadi Jujukan Pemudik

- Advertisement -spot_img

PATI, suaramuria.com – Alun – Alun Timur Pati yang menjadi pusat kuliner dan pedagang kaki lima (PKL) jadi jujukan para pemudik.

Mereka menghabiskan waktu bersama keluarga di kampung halaman dengan menikmati berbagai kuliner dan permainan yang tersedia.

Budi Riyanto misalnya, saat mudik ke Pati dia mengaku tertarik untuk datang ke Alun – Alun Timur. Terlebih Alun-Alun yang diberi nama Kembangjoyo itu baru tahun ini dibuka.

BACA JUGA : Boleh Buka Saat Libur Lebaran, Tempat Wisata di Kudus Wajib Lakukan Ini

“Kalau dulu biasanya di alun-alun Pati. Tapi setelah tidak ada PKL, ternyata di alun-alun Kembangjoyo ini juga nyaman, ” Ujarnya.

Apalagi di alun – alun timur relatif cukup lengkap mulai dari kuliner, permainan, pernak -pernik dagangan hingga tempat ngopi.

“Mau nyari nasi gandul hingga menu lain juga ada. Jadi enak bisa tinggal pilih. Anak-anak juga bebas bermain jadi lebih nyaman, ” Tambahnya.

Tempat Luas

Tempat yang luas dan parkiran yang tersedia juga membuatnya cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga saat di kampung halaman.

“Harapannya kalau ditambah fasilitas lain seperti lampu penerangan, lampu hias maupun patung atau spot swafoto pasti tambah menarik lagi, ” Imbuhnya.

Sementara itu Sungkono, salah satu pemilik wahana mainan anak mengamini momen arus mudik memang menjadi berkah tersendiri baginya. Jumlah pengunjung yang datang ke alun-alun timur memang naik cukup signifikan.

“Pendapatan pun jadi turut naik. Kami bersyukur. Semoga momen ini tak hanya saat lebaran saja,”tambahnya.(srm)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini