final simpang 7 master
Ganda putri Allensya Analy Yullyana/Atresia Naufa Candani tampil pafa lanjutan Simpang 7 Master 2020 di GOR Djarum Kaliputu Kudus, Rabu (19/2). (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Partai perempat final Simpang 7 Master menyajikan partai seru, Rabu (19/2/2020). Kejuaraan bulu tangkis antar SD dan MI se-eks Karesidenan Pati itu menyisakan atlet-atlet cilik bertalenta.

Dua wakil SD Kanisius Allensiya Anali Yullyana dan Jane Maira Faiza tak mau saling mengalah saat tampil di perempat final simpang 7 master di kelompok tunggal putri kelas 5 dan 6.

Keduanya harus melati rubber game. Jane yang menjadi unggulan pertama di kelompok ini unggul di babak pertama dengan skor 21-21. Namun, dua game berikutnya menjadi milik Allensya. Menjadi unggulan ke 7 di kelas itu membuat Allensya justru termotivasi.

BACA JUGA : 311 Atlet Cilik Incar Gelar Simpang 7 Master X

Allensya berhasil melangkah ke semifinal setelah memenangi dua game berikutnya dengan skor 21-16 dan 21-18. Di babak semifinal yang digelar hari ini, Kamis (20/2), Allensya sudah ditunggu wakil SD Glantengan Kudus Devira Anggelica Pascoal.

Jika memenangi partai semifinal besok, Allensya berpeluang mewujudkan all SD Kanisius Final. pasalnya, partai semifinal di tunggal putri kelas 5 dan 6 juga mempertemukan dua wakil SD Kanisius Halifia Usni Pratiwi (unggulan I) melawan Shaafiya Yasmin Maitsaa.

BACA JUGA : Unggulan Teratas Simpang 7 Master Menang Mudah

Selain Jane, sejumlah unggulan di kejuaraan ini juga terhenti, kemarin. Unggulan pertama tunggal putri kelas 1 dan 2 Laura Ledisya (SD Growong Kidul 1 Juwana Pati) terhenti di babak perempat final.

Laura dihentikan pemain nonunggulan Erina Putri Damayanti (SD Ketangirejo I). Erina menang dua game langsung dengan skor 21-5 dan 21-16.

Unggulan kedua tunggal putra kelas 1 dan 2 Facrial Achmad Pradana juga terhenti. Ia tak mampu melewati adangan Alfath Hardhino Hibul Wafi, setelah kalah dengan skor 7-21 dan 11-21.

Ketatnya Persaingan

Ketua PBSI Kabupaten Kudus Edy Prayitno melihat tersingkirnya sejumlah pemain unggulan menunjukkan ketatnya persaingan di kejuraan ini. Sejumlah pemain yang sebelumnya tidak diunggulkan justru berhasil mencuri perhatian setelah mampu melaju hingga babak semifinal.

Babak semifinal kejuaraan yang digelar di GOR Djarum Kaliputu Kudus itu akan digelar pagi ini (Kamis, 20/2) mulai pukul 08.00. Mereka yang lolos ke babak final akan langsung melakoni pertandingan di partai puncak hari ini juga.

Selain menyajikan partai final, hari terakhir kejuaraan yang tahun ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-10 itu juga akan menggelar sejumlah perlombaan.

Untuk menarik minat para peserta terhadap bulu tangkis, panitia akan menggelar lomba untuk para peserta yakni lari bolak-balik, jugling, servis, net silang, smash, dan drive. (SRM)

Tinggalkan Balasan