- Advertisement -spot_img
28.4 C
Kudus
Senin, 27 Juni 2022
BerandaJeparaAlhamdulillah, 497 Guru PPPK di Jepara Terima SK Pengangkatan

Alhamdulillah, 497 Guru PPPK di Jepara Terima SK Pengangkatan

- Advertisement -spot_img

JEPARA,suaramuria.com – Sebanyak 497 guru di Kabupaten Jepara resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Penyerahan itu dilakukan Bupati Jepara Dian Kristiandi di Halaman Kantor Sekretariat Daerah, Rabu (18/5).

Dian Kristiandi berharap, para guru yang telah menjadi aparatur sipil negara (ASN) tersebut tak hanya menjadi pengajar di sekolah. Namun, juga di luar sekolah, yakni mengajarkan tentang budi pekerti hingga etika sejak dini.

“Saya harap kalian menjadi bagian pelaksana penyelenggara. Terus tanamkan dalam jiwa, bahwa itu menjadi bagian dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari kalian,” katanya.

BACA JUGA : IAIN Kudus Kukuhkan Dua Guru Besar, Percepat Transformasi Menuju Status Universitas

Bupati meminta agar mereka mampu menginternalisasi diri atas tugas-tugas yang diberikan. Terus melakukan inovasi sekaligus melakukan upaya-upaya meningkatkan kapasitas.

Termasuk mensyukuri nikmat sebagai ASN dengan semangat Pancasila. “Pemerintah juga nanti akan memberikan dorongan serta ruang kepada kalian untuk melakukan peningkatan kapasitas sumber daya,” tuturnya.

Ia juga mengharuskan para PPPK mampu bersinergi dengan guru PNS. Hal ini sangat berpengaruh dalam memajukan kualitas pendidikan di Jepara. Prosesi pelantikan sekaligus penyerahan SK, diawali dengan laporan penyelenggaraan oleh Sekda Edy Sujatmiko.

Pengangkatan PPPK kali ini merupakan hasil seleksi tahap dua yang dilakukan oleh Kemendikbudristek, pada Tahun 2021.

Tahap kedua tersebut diikuti pelamar sejumlah 1.363 orang. Hasilnya 499 orang dinyatakan lulus, dan 2 orang mengundurkan diri. “Total PPPK tahap dua 497 orang,” bebernya.

Adapun PPPK tahap dua Kabupaten Jepara formasi 2021, terhitung mulai tanggal pengangkatan adalah 1 Maret 2022. Sedangkan surat perintah melaksanakan tugas pada 20 Mei 2022.

Penyerahan SK pengangkatan PPPK tahap pertama, sudah diterimakan kepada 922 orang, menjelang Hari Raya Idul Fitri, 28 April lalu. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi di lokasi yang sama. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini