- Advertisement -spot_img
29.9 C
Kudus
Rabu, 19 Januari 2022
BerandaKudusAklamasi Terpilih Pimpin PPP Kudus, KH Zainuddin Sebut Tantangan Makin Berat

Aklamasi Terpilih Pimpin PPP Kudus, KH Zainuddin Sebut Tantangan Makin Berat

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Pergantian pucuk pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kudus berjalan mulus. Pengasuh Ponpes Al Hidayah Kudus KH Zainuddin terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPC PPP Kabupaten Kudus menggantikan ketua lama Ulwan Hakim.

Zainuddin terpilih melalui musyawarah cabang (Muscab) PPP yang digelar di Ponpes Al Hidayang kampus 3 Desa Getasrabi, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Sabtu (11/9) malam.

Sejumlah tokoh seperti Ketua PCNU Kudus, KH Asrofi Masyito, perwakilan PD Muhammadiyah Kudus, pengurus PAC PPP Kudus beserta pimpinan organisasi otonom partai berlambang Ka’bah hadir di Muscab PPP.

BACA JUGA : Pra Muscab PPP Kudus Usung KH Zainudin Calon Tunggal Ketua

Sebagai ketua DPC PPP yang baru, Zainuddin memiliki waktu 20 hari untuk menyusun kepengurusan DPCP PP yang baru. Namun, ia menargetkan penyusunan kepengurusan bakal rampung dalam 10 hari.

“Kami telah meminta seluruh PAC untuk menyetorkan nama-nama kader terbaik untuk duduk di kepengurusan yang baru. Meski diberi waktu 20 hari oleh DPP dan DPW, namun kami targetkan penyusunan pengurus baru rampung dalam 10 hari kedepan,” kata Zainuddin.

Ia menambahkan, kapasitas dan kapabilitas tokoh-tokoh yang diusulkan menjadi syarat mutlak untuk dipilih menjadi pengurus. Apalagi PPP ke depan akan semakin berat dalam menghadapi syarat parlementary threshold (PT).

“Tantangan PPP tentu akan semakin berat ke depan. Karena itu kami akan berhati-hati dalam memilih orang yang duduk dalam kepengurusan. Minimal sosok yang kami pilih tidak punya masalah baik di organisasi maupun masyarakat,” katanya.

Selain tokoh-tokoh lama, kata Zainuddin, pihaknya membuka pintu seluas-luasnyaa bagi kader muda untuk duduk di kepengurusan.

Kader Muda

Sejumlah nama kader muda seperti mantan Ketua GP Ansor Kudus Sarmanto Hasyim dan tokoh muda Ansor Mohammad Fatchul Munif banyak diusulkan untuk duduk di kursi kepengurusan.

“Selain keduanya saya juga banyak menerima rekomendasi nama-nama kader muda. Tentu akan kami godok bersama dengan mempertimbangkan kapasitas dan kapabilitasnya agar kepengurusan PPP kedepan semakin solid dan tidak terpecah,” ujarnya.

Zainuddin menambahkan, selain tantangan menghadapi PT, pihaknya juga dihadapkan pada target penambahan kursi di DPRD Kudus. Saat ini PPP memiliki dua wakil di DPRD Kudus. Pada Pileg mendatang, PPP menargetkan minimal mampu meloloskan satu wakil di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Target di Pileg mendatang minimal satu orang di setiap dapil, sehingga kami bisa memiliki empat orang anggota DPRD Kudus,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here