Adik Gus Baha
Bendahara PDI Perjuangan Rembang Dony Kurniawan dan Gus Umam

REMBANG. suaramuria.com – Mantan anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang, Zaimul Umam (Gus Umam) ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Minggu kemarin. Adik dari mantan
Wakil Bupati Rembang, Nasirul Mahasin dan KH Baha’uddin Nursalim (Gus Baha) datang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan diiringi beberapa santri sekitar pukul 10:00.
Gus Umam mengatakan sudah mendapatkan restu dari keluarga untuk mendaftarkan di PDI Perjuangan. ”Baik ibu, Mas Mahasin dan Mas Baha’ sudah saya minta doa restu. Alhamdulillah, keluarga mengijinkan untuk kebaikan,” terang dia.
Dia menjelaskan meski berpartisipasi pada pendaftaran bacabup di PDI Perjuangan, namun tetap tidak akan keluar sebagai kader PPP. Dia menegaskan masih memiliki kartu tanda anggota PPP. ”Saya lahir dan tumbuh di PPP.
PPP mendorong setiap kader untuk selalu membangun silaturahmi, bekerja dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami dididik untuk selalu bekerja keras dan tidak berputus asa. Prinsip itu yang saya pegang untuk mendaftar di DPC PDI Perjuangan,” terang dia.
Dia menambahkan PDI Perjuangan merupakan satu partai besar dan solid di Kabupaten Rembang. ”Dan saat ini juga membuka kesempatan pendaftaran. Kesempatan ini saya gunakan untuk silaturahmi dengan berbagai partai kalau nanti ada yang membuka pendaftaran,” jelas dia.
Koordinator Kabupaten Santri Gayeng Rembang ini menerangkan selama ini juga sudah sangat dekat dengan kader PDI Perjuangan. Khususnya saat berada di tim pemenangan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Ganjar Pranowo – Taj Yassin. ”Keluarga PDI Perjuangan juga sudah tidak asing lagi bagi saya. Kami sudah lama bekerjasama saat Pilpres dan Pilgub. Kerjasama ini kami harap bisa berlanjut di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) ini,” tandas dia. ()

Tinggalkan Balasan