- Advertisement -spot_img
28.9 C
Kudus
Sabtu, 31 Juli 2021
BerandaKudus86 Pasien Dipulangkan dari Donohudan, 11 Masih Dirawat di Rumah Sakit

86 Pasien Dipulangkan dari Donohudan, 11 Masih Dirawat di Rumah Sakit

- Advertisement -spot_img

KUDUS, suaramuria.com – Sebanyak 86 pasien OTG warga Kabupaten Kudus dipulangkan dari  menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan Boyolali dipulangkan setelah hasil tes PCR terakhir terkonfirmasi negatif.

Masih ada sebanyak sebelas warga Kabupaten Kudus yang dirujuk ke rumah sakit di Solo Raya saat menjalani isolasi mandiri di Donohudan.

Pasien yang telah dinyatakan negatif Covid-19 asal Kabupaten Kudus dipulangkan dari Donohudan, Selasa malam (22/6). Mereka dijemput menggunakan sejumlah armada yang disiapkan Pemkab Kudus. Mereka tiba di Kudus Rabu (23/6) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Badai Ismoyo mengatakan, pemulangan warga ini merupakan gelombang terakhir yang ada di gedung Asrama Haji Donohudan Boyolali.

“Malam ini adalah pemulangan seluruh warga yang usai menjalani isolasi terpusat, ada sebanyak 86 orang yang tersebar diseluruh wilayah Kudus,” terangnya.

BACA JUGA : Modin Desa di Kudus Dilatih Tangani Jenazah Penderita Covid-19

Pihaknya juga menjelaskan bahwa nantinya tidak akan ada pengiriman isolasi ke Donohudan lagi dikarenakan isolasi akan difokuskan di daerah-daerah yang ada di wilayah Kabupaten Kudus.

“Sekarang isolasi kami fokuskan di wilayah Kudus saja karena sudah banyak lokasi di desa maupun tingkat kecamatan. Tempat isolasi terpusat memanfaatkan sejumlah bangunan seperti gedung sekolah atau sarpras lainya,” jelasnya.

Badai  menambahkan, selain di tingkat desa maupun Kecamatan, Pemkab Kudus juga telah mempersiapkan pemusatan isolasi disejumlah tempat.

“Selain itu, Pemkab juga telah menyiapkan pemusatan isolasi terpusat seperti Rusunawa dan Sonyawarih Menawan,” terangnya.

Masih Tinggi

Sutini salah seorang pasien yang mengikuti isolasi terpusat mengatakan bersyukur karena telah sembuh dari covid-19.

“Alhamdulillah setelah menjalani isolasi dan perawatan, akhirnya sembuh dari covid-19. Hasil test PCR terakhir negatif dan bisa pulang ke rumah,” katanya.

Angka penderita Covid-19 di Kudus masih cukup tinggi. Data Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kudus menyebutkan, masih ada sebanyak 2.045 orang pasien penderita Covid-19 hingga Selasa (22/6).

Sebanyak 433 orang pasien menjalani perawatan di rumah sakit dan Puskesmas. Sebanyak 248 orang menjalani isolasi terpusat, sementara jumlah penderita yang menjalani isolasi mandiri di rumah mencapai 1.364 orang. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,011PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: