- Advertisement -spot_img
24.9 C
Kudus
Jumat, 2 Desember 2022
BerandaLaga Muria372 Karateka Ikuti Prakualifikasi Porprov di Kudus

372 Karateka Ikuti Prakualifikasi Porprov di Kudus

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Sebanyak 372 karateka dari 34 kabupaten dan kota di Jawa Tengah mengikuti Prakualifikasi Porprov tahun 2023 yang digelar di GOR Bung Karno Kudus.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jawa Tengah Suroso mengatakan, hanya Kabupaten Cilacap yang absen mengirimkan atletnya pada ajang ini.

Ia mengatakan, karateka yang lolos dari prakualifikasi ini nantinya akan berlaga di ajang Porprov 2023 di Kabupaten Pati.

BACA JUGA : PBSI Agendakan November Gelar Pra Porprov Bulutangkis

“Jadwal Prakualifikasi selama tiga hari. Untuk karate perwakilannya ada 10 orang dan satu tuan rumah. Baik untuk kata perorangan maupun komite perorangan. Kalau beregu tujuh atlet,” katanya.

Ia mengatakan, prestasi karate di Jawa Tengah terus menunjukkan tren positif. Ia bahkan berania menargetkan karateka Jateng mampu mendulang emas pada ajang PON tahun 2024.

“Pada PON 2016 karateka Jateng meraih enam medali perunggu. Kemudian di PON Papua meraih satu perak tiga perunggu. Karena itu pada PON 2024 kami yakin mampu membawa pulang medali emas,” katanya.

Terkait persiapan Porprov cabang olahraga karate dia mengatakan saat ini sudah berjalan cukup baik. Dia menyebut untuk porprov nantinya akan ada dua katami atau lapangan. (srm)

BACA JUGA  Operasi Zebra Candi Digelar, Dorong Warga Budayakan Tertib Lalu-lintas
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini