kebakaran gudang mebel
Petugas Damkar melakukan proses pendinginan paska pemadaman gudang mebel di Jalan Pramuka, Kecamatan Kota, Rabu (2/9) pagi. (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Setelah kandang ayam di Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo ludes terbakar, kini giliran kebakaran gudang mebel CV SABA di Jalan Pramuka Nomor 21, Desa Wergu, Kecamatan Kota, Rabu (2/9) pagi.

Amukan si jago merah menghanguskan seisi gudang dan sempat menimbulkan kepanikan warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut. Perkiraan kerugian material mencapai Rp 2 miliar. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat, kuat dugaan karena hubungan arus pendek.

Gudang mebel yang terbakar itu milik Haidar Asegaf, penduduk Demaan, Kecamatan Kota. Seorang saksi, Muhammad Ramadan, menyebut api terpantau sekitar pukul 04.45. Melihat api membesar, saksi pun segera melapor ke petugas Damkar.

”Saya kemudian melapor ke BPBD,” katanya.

Saat musibah berlangsung, pintu gerbang terkunci. Petugas datang sekitar pukul 05.10 dan langsung melakukan pemadaman. Setelah berjuang beberapa saat, petugas Damkar mampu memadamkan api sekitar pukul 07.00. Tidak ada orang yang berada di gudang saat kebakaran berlangsung.

Menurut Kapolsek Kota, AKP M. Naim, barang yang terbakar 350 almari jati siap kirim, satu buah laptop dan satu pick up Izusu K1849 UB.

”Penyelidikan atas penyebab kebakaran gudang mebel itu masih kita dalami,” imbuhnya.

Komandan Regu (Danru) 3, Dinas Damkar dan Satpol PP Kudus, Nur Koyin mengatakan gudang mebel terbakar diduga dipicu dari kendaraan pick yang mengalami konsleting. Api menjalar ke gudeng mebel tersebut. Terdapat sembilan mobil Damkar yang terlibat proses pemadaman. (SRM)

Tinggalkan Balasan