tenaga kesehatan positif Covid-19
ilustrasi

KUDUS, suaramuria.com – Lagi, sebanyak enam warga Kabupaten Kudus positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Dari jumlah itu, ada tiga tenaga kesehatan positif Covid-19.

Sebelumnya, tiga tenaga kesehatan itu telah dinyatakan reaktif rapid test. Atas hasil itu, mereka pun kemudian menjalani uji swab tes PCR.

Juru bicara Tim Covid-19 Kabupaten Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, pihaknya menerima hasil tes PCR, Sabtu (2/5) pagi. Hasilnya, enam orang di Kudus dinyatakan positif Covid-19. Tiga diantaranya yakni tenaga kesehatan di kudus positif Covid-19.

BACA JUGA : Bayi PDP Meninggal, Hartopo Larang Warga Gelar Hajatan

Dengan tambahan ini, total sudah ada 27 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kudus.

“Tiga tenaga kesehatan positif Covid-19 sebelumnya telah menjalani rapid test, kemudian menjalani tes swab. Ketiganya kini kodisinya baik dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mardi Rahayu (RSMR) Kudus.

Tiga tenaga kesehatan positif Covid-19 itu masing-masing laki-laki, usia 51 tahun yang berdomisili di Kecamatan Kota, perempuan usia 42 tahun yang berdomisili di Kecamatan Jati, dan seorang perempuan, berusia 52 tahun yang juga berdomisili di Kecamatan Jati.

Tiga pasien positif Covid-19 lainnya yakni laki-laki usia 53 tahun berdomisili di Kecamatan Kota. Ia kini dirawat di RSMR Kudus. “Dari keterangan pasien, ia mengaku sebelumnya tidak melakukan perjalanan ke daerah terjangkit maupun kontak dengan penderita Covid-19,” kata Andini.

Tidak Ada Kontak

Pasien berikutnya yakni seorang laki-laki berusia 67 tahun asal Kecamatan Jati. Ia dirujuk dari RS Aisyiyah ke RSUD Loekmonohadi dengan penyakit penyerta. Pasien ini pun mengaku sebelumnya tidak melakukan perjalanan ke daerah terjangkit, maupun kontak dengan penderita Covid-19.

“Pasien terakhir yakni laki-laki usia 30 tahun asal Kecamatan Undaan. Ia dirawat di RSUD dokter Loekmonohadi Kudus sejak 25 April. Pasien itu mengaku baru pulang dari Bali,” jelasnya.

Atas tambahan kasus baru positif Covid-19 ini, Andini mengimbau warga Kabupaten Kudus meningkatkan kedisiplinan dalam melakukan physical maupun social distancing. “Jika terpaksa keluar rumah untuk urusan yang penting, jalan lupa mengenakan masker,” katanya.

Total kini ada 17 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat. Sebelas warga Kabupaten Kudus, enam lainnya dari luar daerah. Sebanyak lima pasien dinyatakan sembuh, lima pasien lainnya telah meninggal dunia. (SRM)

Tinggalkan Balasan