motor win pemkab kudus
Belasan motor win milik Pemkab Kudus yang akan dilelang bersama sejumlah mobil dinas lainnya. (foto : suaramuria.com)

KUDUS, suaramuria.com – Anak motor lawas siap-siap. Pemkab Kudus bakal melelang sejumlah kendaraan dinasnya. Salah satunya yakni sebanyak 19 unit sepeda motor jenis Honda Win.

Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus Eko Djumartono mengatakan, lelang akan dimulai 30 Juni mendatang. Eko membenarkan adanya lelang kendaraan jenis Honda Win.

Satu paket berisi 19 unit motor Honda Win akan dilelang dengan harga penawaran awal sebesar Rp 9,1 juta.

BACA JUGA : Seniman Dangdut Kudus Wadul DPRD Minta Diizinkan Manggung

Selain melelang 19 unit motor Honda Win, lanjut Eko, Pemkab Kudus juga aka melepas sejumlah kedaraan dinas lainnya seperti sebanyak sebelas motor merek Yamaha berbagai  jenis dengan nilai limit Rp 4 juta. “Ada sepeda motor RX King, Crypton, Force, dan Vega ZR,” katanya.

Kemudian untuk kendaraan dinas roda empat yang diikutkan dalam lelang ada dua paket. Satu paket kendaraan tersebut ada yang berisi tujuh unit kendaraan dengan nilai penawaran awal sebesar Rp 65,1 juta dan satu unit senilai Rp 20,1 juta.

Proses Open House

Adapun jenis tujuh kendaraan dinas roda empat yang termasuk dalam paket yakni Suzuki ST100, Toyota Dyna Rino BY34, Mitsubishi FE114, Mitsubishi T120SS, Toyota Kijang KF50, dan Mitsubishi / L300DB dua unit. Sementara satu paket mobil lainnya bermerk Toyota Kijang KF42 SPR SH

“Proses lelang akan dimulai pada 30 Juni mendatang, Saat ini kami masih proses open house,” kata Eko, Kamis (25/6).

Melaluui open house ini, mereka yang tertarik ikut lelang bisa melihat langsung bentuk dan kondisi fisik kendaraan yang akan dilelang. “Kondisi memang ala kadarnya, ada yang memang sudah rusak. Karena warga yang tertarik bisa melihat kondisi barangnya terlebih dahulu,” Katanya.

Masyarakat yang berminat mengikuti lelang, lanjut Eko, bisa mendaftarkan diri di laman resmi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Peserta wajib menyertakan Foto KTP dan NPWP.

“Silahkan, ini terbuka untuk umum, untuk saat ini banyak yang melihat di kendaraan roda duanya, termasuk motor win Pemkab Kudus” katanya. (SRM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here