- Advertisement -spot_img
28.4 C
Kudus
Senin, 27 Juni 2022
BerandaLaga Muria135 Atlet Kudus Lolos Verifikasi POPDA eks Karesidenan Pati

135 Atlet Kudus Lolos Verifikasi POPDA eks Karesidenan Pati

- Advertisement -spot_img

KUDUS,suaramuria.com – Sebanyak 135 atlet Kabupaten Kudus lolos verifikasi untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks-Karesidenan yang akan digelar akhir bulan ini.

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) berharap semua atlet yang diterjunkan bisa memberi hasil maksimal dalam even yang juga menjadi ajang seleksi POPDA tingkat Provinsi Jateng nanti.

“Proses pendaftaran dan verifikasi berjalan lancar dan alhamdulillah, semua atlet yang kami daftarkan lolos verifikasi,”kata Kabid Olahraga pada Disdikpora, Minan Mochamad, Jumat (20/5).

BACA JUGA : Bidik Medali di 10 Cabor POPDA, Disdikpora Kudus Kirim 135 Atlet Andalan

Minan menambahkan, usai pendaftaran, akan dilaksanakan technical meeting (TM) yang akan dilaksanakan pada Sabtu (21/5). TM dilaksanakan untuk mendapatkan penjelasan mengenai teknis dan detail pelaksanaan POPDA eks Karesidenan.

Minan menambahkan, para atlet tersebut nantinya akan turun pada sepuluh cabang olahraga. Sebanyak sepuluh cabor tersebut yakni sepakbola, sepak takraw, voli indoor, voli pasir, dan bola basket. Cabor lainnya yakni bola tangan, futsal, pencak silat, taekwondo dan karate.

Sesuai persyaratan, atlet yang turun di Popda eks-Karesidenan Pati maksimal kelas XII atau kelahiran 1 Januari 2005 atau setelahnya.

Dua Cabor

Terpisah, Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga (PPOR) pada Disdikpora Kudus, Widhoro Heriyanto mengatakan, dari sepuluh cabor, kontingen Kudus mendapatkan wild card untuk dua cabor. Mereka tak perlu ikut kualifikasi POPDA eks Karesidenan.

Dua cabor yakni voli indoor putera dan voli pasir putera lolos secara otomatis dalam POPDA tingkat Provinsi Jateng.

“Dua cabor tersebut tak perlu kualifikasi di tingkat eks Karesidenan. Untuk voli pasir putera otomatis lolos karena berstatus juara Kejurprov dan voli indoor putera berstatus runner up,” ujarnya.

Sementara untuk cabor-cabor lain, kata Widhoro, pihaknya optimistis bisa meraih hasil maksimal. Dengan begitu mereka berhak mendapatkan tiket di POPDA tingkat Provinsi Jateng mendatang.

“Kami terus menggenjot persiapan, dan semoga saat berlaga nanti semua atlet bisa memberikan hasil yang optimal,” katanya. (srm)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

443FansSuka
397PengikutMengikuti
37PengikutMengikuti
7,164PelangganBerlangganan

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img

Berita Suara Muria Terkini

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini